“PON adalah etalase Papua dan Indonesia di lingkungan global. Kita bisa menyampaikan pada dunia bahwa kita bisa menyelenggarakan pesta olahraga di tengah pandemi dengan tetap mentaati protokol kesehatan.”

Jakarta, tambahasil.com – Kesuksesan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua juga tak lepas dari dukungan infrastruktur teknologi informasi komunikasi (TIK) serta layanan komunikasi publik yang prima. Raihan prestasi putra-putri terbaik Indonesia maupun keunikan budaya serta potensi sumber daya Tanah Papua tidak hanya tersiar di tanah air namun juga sejagat raya.

Ketika berkunjung ke Papua, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate menyampaikan rasa optimistisnya jika penyelenggaraan PON XX Papua dapat berlangsung dengan baik. Hal ini tentunya berkat dukungan Kementerian Kominfo dalam menyiapkan infrastruktur telekomunikasi dan komunikasi publik secara maksimal. “Harapannya PON berlangsung sukses dan dapat dinikmati oleh masyarakat,” ujarnya saat mengunjungi Media Center Kominfo PON Papua Klaster Kabupaten Jayapura, Kamis (23/9/2021).

BACA  Konsorsium Korsel Bangun Pabrik Baterai Mobil Listrik di Karawang

Dalam kesempatan itu, Menkominfo menjelaskan jika kunjungannya ke Kota dan Kabupaten Jayapura memiliki dua agenda. Pertama terkait tugas pokok dan fungsi Kominfo dalam akselerasi digital, yaitu menindaklanjuti pembangunan infrastruktur TIK di Papua.

Kedua adalah terkait komunikasi publik pelaksanaan PON Papua. Menteri Johnny mengapresiasi kerja Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) yang telah menyiapkan berbagai perangkat agar komunikasi publik berjalan dengan baik.

Oleh karena itu, Menkominfo mengharapkan pelaksanaan PON Papua dapat sukses dalam tiga hal sesuai arahan Presiden Joko Widodo, yaitu sukses prestasi, sukses penyelenggaraan, dan sukses administrasi. Diharapkan masyarakat menikmati pesta olahraga empat tahunan dengan kegembiraan yang bisa menyebar hingga seluruh pelosok.

BACA  Membangun Papua Adalah Membangun Indonesia

“PON adalah etalase Papua dan Indonesia di lingkungan global. Kita bisa menyampaikan pada dunia bahwa kita bisa menyelenggarakan pesta olahraga di tengah pandemi dengan tetap mentaati protokol kesehatan,” tukas Menteri Johnny.

 

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.