Jakarta, tambahasil.com – Lima Provinsi dan Kabupaten mendapatkan penghargaan  atas capaian dan kinerja sektor pertanian Indonesia yang terus mengalami kemajuan dan peningkatan produksi. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Wakil Presiden RI, KH Maruf Amin bersama Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di Istana Wapres, Jakarta, 13 September 2021.

Lima Provinsi tersebut adalah Lampung, Jawa Timur, Banten, Sumatera Selatan dan Jambi. Sedangkan untuk Kabupaten yaitu, Cilacap, Brebes, Ngawi, Oku Timur dan Gresik. Masing-masing mendapatkan penghargaan Bidang Pertanian Tahun 2021 sebagai wilayah dengan peningkatan produksi padi tertinggi.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, penerima peringkat 1 untuk kategori peningkatan produktivitas provinsi  tertinggi tahun 2019/2020 mengapresiasi inisiasi yang dilakukan jajaran Kementerian Pertanian (Kementan) dalam memacu semangat kerja para kepala daerah melalui Penghargaan Bidang Pertanian Tahun 2021.

BACA  Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin Apreasiasi Kinerja Sektor Pertanian

Menurut Arinal, penghargaan tersebut merupakan bentuk perhatian dan komitmen negara terhadap perjuangan para petani yang selama ini bekerja dengan keras memenuhi kebutuhan pangan masyarakat Indonesia.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada pemerintah, terutama kepada jajaran kementan atas inisiasi ini. Karena bagaimanapun juga pemerintah pusat dan daerah adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan,” kata Arinal.

Dalam acara yang sama, Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy yang menerima penghargaan peringkat 3 mengaku bersyukur karena telah mendapat dukungan penuh dari pemerintah pusat dan petani Banten, sehingga Banten mampu memenuhi kebutuhan pangan lokal maupun nasional.

Karena itu, kata Andika, Pemprov Banten berkomitmen penuh untuk berupaya meningkatkan produksi pangan, terutama selama masa pandemi berlangsung.

BACA  Ekspor Perdana Produk Ayam Olahan Ke Bangladesh

 

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.