Jonggol, Tambahasil.com – Terong Ungu adalah salah satu jenis sayur yang disenangi, sebagai teman makan siang yang lezat tentunya, digemari untuk diolah untuk menjadi sayur, atau bahan makanan lainnya. Ternyata terong ungu juga bisa dibuat jadi obat – obatan.

Terong ungu menurut penelitian memiliki kandungan vitamin K, mineral, kalsium, dan bioflavonoid. Kandungan-kandungan dalam terong ungu tersebut diketahui bermanfaat untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan seperti mengatasi sembelit, mencegah diabetes, menjaga tulang, mencegah anemia, dan masih banyak lagi.

Terong ungu merupakan tanaman yang tumbuh di daerah dengan iklim tropis. Di Indonesia, Tanaman ini memiliki warna bunga mulai dari putih hingga ungu, dengan batang tanaman yang memiliki duri. Tanaman ini dapat tumbuh hingga mencapai tinggi sekitar 40 cm hingga 150 cm.

BACA  Indonesia Eksebisi Potensi Buah Segar Indonesia ke Pasar Eropa

Terong ungu atau yang lebih dikenal dengan nama ilmiah Solanum melongena merupakan salah satu jenis tanaman yang dimanfaatkan sebagai sayuran. Terong ini sendiri diketahui berasal dari daratan Sri Lanka dan India yang kemudian menyebar luas ke seluruh negara yang memiliki iklim yang hampir sama.

Tanaman terong cocok ditanam pada kondisi tanah yang berlempung pasir dengan kisaran pH 6,5-7. Terong berproduksi maksimal pada kisaran suhu 22-30 derajat celcius . Tanaman ini membutuhkan sinar matahari yang cukup, oleh karena itu cocok ditanam pada musim kemarau.

Dapat tumbuh dengan baik di dataran rendah hingga dataran tinggi sampai 1000 mdpl (meter di atas permukaan laut).

BACA  Penghargaan Untuk Wilayah Dengan Peningkatan Produksi Padi Tertinggi

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.