Jakarta, tambahasil.com – Singapura akan menjadi negara pertama di dunia yang menjual daging ayam dari hasil budidaya laboratorium. Perusahaan startup Eat Just yang akan menjual daging itu dalam bentuk nugget.

Singapura telah memberikan lampu hijau kepada perusahaan startup Amerika Serikat (AS), Eat Just, untuk menjual daging ayam yang dibudidayakan di laboratorium.

Persetujuan tersebut menjadi yang pertama di dunia, yang mengizinkan penjualan daging ayam yang tidak berasal dari hewan yang disembelih.

Permintaan terhadap alternatif daging mengalami lonjakan karena adanya kekhawatiran konsumen tentang isu kesehatan, keberlangsungan hidup hewan, dan lingkungan. Pilihan daging nabati yang dipopulerkan oleh Beyond Meat Inc dan Impossible Foods kini semakin banyak dijual supermarket dan restoran.

BACA  Panen Besar Ikan Lele Hasil Budidaya Melalui Sistem Bioflok

Tetapi daging yang dibuat dari sel otot hewan hasil rekayasa laboratorium ini masih dalam tahap awal pengembangan, mengingat biaya produksinya mahal.

‚ÄúPeraturan pertama di dunia terkait daging nyata berkualitas tinggi yang aman dan dibuat langsung dari sel hewan untuk dikonsumsi manusia membuka jalan bagi peluncuran komersial skala kecil di Singapura,” bunyi pernyataan Eat Just pada hari Rabu (02/12).

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.