Jakarta, tambahasil.com – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menegaskan keseriusan dalam mengawal visi Indonesia Emas 2045. Tak hanya gencar bersafari mengajak masyarakat dalam Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) di sejumlah wilayah stunting, KKP juga membangun Sentra Kuliner Ikan di beberapa lokasi di Indonesia.

“Ikan sebagai sumber protein sangat diperlukan dalam membangun bangsa Indonesia yang berkualitas dan berdaya saing menuju Indonesia Emas 2045,” jelas Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP), Artati Widiarti dalam keterangannya, Selasa (24/5/2022).

Artati mengungkapkan, salah satu sentra kuliner ikan yang baru diresmikan berlokasi di Kabupaten Bantaeng, Provinsi Sulawesi Selatan. Dibangun menggunakan anggaran sebesar Rp1,8 miliar, sentra kuliner di Pantai Seruni tersebut terdiri dari dua lantai yang dilengkapi enam lapak pedagang. Para pengunjung akan dimanjakan dengan view laut Bantaeng dan angin pantai sembari menikmati sajian kuliner khas Sulawesi Selatan jika berkunjung kesini, baik sendiri maupun bersama keluarga.

BACA  Pelatihan Pembuatan Onde-Onde Ikan dan Pelatihan Pembuatan Ikan Nila Saus Pasaman

Selain dilengkapi dengan fasilitas pendukung, sentra kuliner ini didukung pula dengan landscape yang menarik dan area parkir yang cukup luas sehingga menambah kenyamanan bagi para pengunjung.

“Saya merasa bangga karena saat ini saya dapat mengunjungi dan sekaligus meresmikan Sentra Kuliner Ikan yang terbaik dari beberapa sentra kuliner ikan yang sudah saya kunjungi di beberapa tempat,” ujarnya.

Bantaeng dipilih sebagai salah satu lokasi pembangunan sentra kuliner ikan lantaran memiliki sumber daya ikan yang melimpah dengan angka konsumsi ikan yang cukup tinggi.

“Sentra kuliner ikan ini jadi penguatan untuk Bantaeng dalam mempertahankan angka konsumsi ikan, syukur malah makin meningkat lagi,” kata Artati.

BACA  Ikan Disajikan Tanpa Digoreng Lebih Sehat

 

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.