Riuh Haru dan Rindu Jadi Satu di Al Wasl Plaza

Ada pemandangan spesial di gelaran Indonesia National Day yang berlangsung di Al Wasl Plaza, lokasi paling strategis di Expo 2020 Dubai. Riuh pengunjung dan haru para Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Dubai bersatu padu.

Dubai. tambahasil.com – WNI Rindu Indonesia. Itulah yang terjadi pada Alfred Alinazar, warganegara Indonesia yang sudah 11 tahun bermukim di Dubai. Tak heran, meski acara puncak National Day of Indonesia di Expo 2020 Dubai baru akan digelar Kamis malam,  ia sudah memboyong keluarganya ke area expo sejak pagi.

“Aku rindu ketemu apapun yang berbau Indonesia. Orangnya, budayanya, makanannya, juga para pemimpin khususnya presiden yang akan hadir dalam acara ini,” ujarnya.

BACA  Alumni Program Kartu Prakerja Akan Dibantu Pembiayaan UMKM

Saat mendengar Presiden Jokowi akan berkunjung ke Dubai, ia langsung mengajukan cuti ke kantornya.

“Disetujui tanggal 4 November,  bertepatan dengan kedatangan presiden,” imbuh lelaki yang mengajak istri dan anak lelakinya ke expo ini, dengan wajah girang.

Alfred tidak sendiri. Hari itu, ribuan orang Indonesia yang bermukim di Dubai bahkan kota lain seperti Abu Dhabi, sengaja datang tumplak di expo yang diikuti 192 negara ini. Laki, perempuan, tua, muda, semua berdatangan. Ajaibnya, mayoritas berbusana khas Indonesia, batik!

“Ini hari spesial, jadi saya sengaja kencan dengan kawan-kawan untuk kumpul dan ketemu di sini. Pengin lihat wajah Pak Presiden, sekaligus menonton pertunjukan seni Indonesia,” terang Madison Napitupulu, pria asal Medan.

BACA  Kebijakan PPKM Level 3 Seluruh Wilayah Indonesia Pada Akhir Tahun

Lajang yang bekerja di sebuah hotel di pusat kota Dubai ini mengaku, sudah dua tahun ia tidak bisa pulang kampung karena merebaknya Covid-19. Maka ia sengaja meluangkan waktu untuk reuni dadakan ini. Disebut dadakan, karena ia baru mendapat undangan via medsos sehari sebelumnya.

“Pertemuan dengan kawan-kawan Indonesia benar-benar sebagai pengobat rindu akan kampung halaman di tanah air,” urainya.

 

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.