Melalui gerakan bernama Feed Bali, Adi dan Frances Ardika telah berhasil membagikan lebih dari 4 ribu paket sembako yang masing-masingnya bernilai 30 dolar AS kepada keluarga terdampak pandemi di Bali.

 

Jakarta, tambahasil.com  – Di tengah pandemi COVID-19 yang kembali mengamuk, solidaritas warga justru tampak semakin menguat. Salah satunya ditunjukkan oleh gerakan Feed Bali yang diinisiasi oleh sepasang suami istri, Adi dan Frances Ardika di Bali.

Sejak Maret 2020 hingga Agustus 2021, mereka telah berhasil membantu lebih dari 4 ribu keluarga terdampak pandemi di Bali. Masing-masing keluarga mereka berikan paket sembako lengkap senilai 30 dolar AS (setara dengan Rp 440 ribu) yang dapat digunakan untuk bertahan hidup selama dua minggu.

BACA  Merayakan Hari Konservasi Alam Nasional Menanam Mangrove

“Kami ingin membantu keluarga yang beranggotakan empat orang selama dua minggu agar mereka dapat tinggal di rumah dengan aman selama pandemi. Kami ingin memberikan mereka makanan-makanan yang sangat bergizi,” kata Frances saat diwawancara DW.

Satu paket sembako lengkap yang dibagikan Feed Bali bernilai 30 dolar AS yang dapat digunakan selama 2 minggu

Terlahir dari rasa peduli

Sebelum gerakan Feed Bali berhasil menjangkau ribuan keluarga terdampak pandemi seperti sekarang, Adi dan Frances mengaku bahwa awalnya mereka hanya ingin membantu tetangga-tetangga terdekat mereka saja, sekitar 20 keluarga. Itu pun dengan menyumbangkan hasil panen dari kebun mereka sendiri.

Namun, setelah mengunggah aktivitas mereka di media sosial, banyak masyarakat yang tersulut rasa solidaritasnya sehingga ikut membantu memberikan donasi.

BACA  Spirit Kerajaan Allah Melanda Indonesia

“Jadi mereka merasakan bagaimana orang-orang di Bali itu yang bekerja di sektor pariwisata terkena imbas langsung jadi mereka itu ikut menyumbang berapapun mereka mampu. Jadi antusiasme itu luar biasa. Kami sampai terkejut itu dalam 3 hari kita mendapatkan lumayan sumbangan,” kata Adi.

Sumbangan-sumbangan yang masuk akhirnya dikelola oleh Adi dan Frances untuk disalurkan seluruhnya kepada ribuan keluarga terdampak pandemi melalui paket sembako.

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.