Sidang  Kedua Kelompok Kerja Ekonomi Digital Group of Twenty atau Digital Economy Working Group (2nd DEWG G20) di Hotel Tentrem, Kota Yogyakarta, menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Jakarta, tambahasil.com – Sidang  Kedua Kelompok Kerja Ekonomi Digital Group of Twenty atau Digital Economy Working Group (2nd DEWG G20) di Hotel Tentrem, Kota Yogyakarta, menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Pantauan Indonesia.go.id, Selasa (17/5/2022) pagi, Prokes sudah dijalankan sejak kedatangan para delegasi di Hotel Tentrem. Para delegasi dan media peliput 2nd DEWG sebelum memasuiki ruangan langsung diarahkan panitia melaksanakan tes Rapid Antigen. Selama kegiatan berlangsung, arahan petugas untuk menjaga jarak, juga terus disampaikan.

BACA  Kota Sintang dan Wilayah Sekelilingnya Lumpuh Oleh Genangan Banjir

Penerapan prokes dilakukan sebagai upaya mencegah dan menekan penyebaran virus COVID-19. Sidang Kedua DEWG G20  akan berlangsung di Yogyakarta pada Selasa (17/5/2022) hingga Rabu (18/5/2022).

Di sisi lain, delegasi dan media peliput juga disuguhi kebudayaan khas Yogyakarta, yakni proses langsung pembuatan wayang kulit di lokasi penyelenggaraan sidang. Tiga orang seniman pembuat wayang kulit yang menunjukkan proses pembuatan wayang menjadi daya Tarik delegasi dan media peliput.

Wayang kulit adalah pertunjukan drama dengan boneka pipih yang terbuat dari kulit. Dalam kesenian Indonesia, wayang kulit adalah salah satu yang terkenal di seluruh daerah bahkan di luar negeri.

Pertunjukan wayang Kulit bisa dikatakan sebagai kesenian tradisional yang paripurna karena di dalamnya terkandung seni peran, seni suara, seni musik, seni tutur, seni sastra, seni lukis, seni pahat, dan juga seni perlambang.

BACA  LGMI Trenggalek Sambut Presiden Dalam Peresmian Bendungan Tugu

Setiap boneka dibentuk menadi karakter perwayangan. Setiap karakter wayang kulit dibuat unik dengan postur dan pakaian khas Indonesia.

Seniman pembuat wayang kulit asal Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Abi, yang hadir di lokasi, berharap para delegasi 2nd DEWG G20 dapat menikmati kebudayaan dan  keindahan Kota Yogyakarta.

 

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.