Jakarta, tambahasil.com – Hari ini tanggal 15 Juni 2021, merupakan hari yang bersejarah bagi lahirnya Komunitas Penggiat ECO ENZYM NTT. Sebuah komunitas yang lahir dengan semangat untuk menjaga bumi NTT atau yang lebih dikenal dengan Bumi Flobamora tercinta, dengan produk ECO ENZYM sebagai sebuah ikon untuk terus membantu masyarakat NTT demi tetap menjaga bumi.

Secara pengertian ECO ENZYM merupakan sebuah larutan ajaib yang sangat multi manfaat yang terbuat dari hasil fermentasi limbah kulit buah dan sayuran segar, air dan gula, temuan dari Dr. Rosukon Poompanvong dari Thailand. Kemudian disebarkan oleh Dr. Joean Oon Siew Kee dari Penang Malaysia yang merupakan seorang ahli Naturophaty (Pengobatan Alami).

BACA  ‘Post 2020 Global Biodiversity Framework’ Jadi Standar Keberlangsungan Hidup

Komunitas ECO ENZYM  NTT berisi orang-orang yang peduli terhadap lingkungan dari berbagai profesi, terutama anak muda yang mau meluangkan waktu untuk terus berbagi dengan sesama, terutama yang berkaitan dengan lingkungan, pertanian dan kesehatan. Komunitas ECO ENZYM  NTT sudah ada di 22 Kabupaten/Kota yang ada di NTT lewat group atau kelompok WhatsApp yang terus melatih dan mensosialisasikan ECO ENZYM. Selain itu juga setiap anggota komunitas terus memproduksi ECO ENZYM  dari sisa sampah kulit buah dan sayuran segar, sehingga bisa membantu pemerintah untuk mengatasi persoalan sampah khususnya sampah rumah tangga.

Dengan genap satu tahun berdiri Komunitas Penggiat ECO ENZYM  NTT, banyak kegiatan yang telah dilakukan untuk membantu masyarakat seperti penyemprotan kota untuk pembersihan udara, pelatihan dan pembagian ECO ENZYM  gratis, pembangunan Lopo ECO ENZYM  sebagai Bank ECO ENZYM , membantu masyarakat terdampak bencana Badai Seroja, pemanfaatan ECO ENZYM  untuk pertanian dan banyak kegiatan lainnya. Memang Komunitas ini adalah komunitas yang digerakan secara sukarela oleh anggotanya, tetapi apa yang dilakukan cukup bermanfaat bagi masyarakat baik memberikan manfaat lingkungan, kesehatan maupun pertanian.

BACA  Air Susu Ibu Eksklusif Tingkatkan Kekebalan Bayi Dari Corona

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.